Pengabdian Kepada Masyarakat

Dosen UNPAM Adakan Penyuluhan Perancangan Siklus Akuntansi

Pengabdian kepada masyarakat (PKM) dapat diartikan sebagai respon akademik masyarakat kampus atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi oleh masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung.

Tujuan umum dari kegiatan ini adalah Membantu mitra (pengurus Bank Sampah Asri Berseri) dalam mengembangkan sistem pengelolaan sampah baik dengan pelaporan akuntansi yang baik dan benar bangun model sistem Bank Sampah, yang dapat menginformasikan kuantitas sampah disetiap kelurahan dan kuantitas sampah daur ulang untuk memenuhi kebutuhan ekonomi masyarakat.

Adapun bentuk kegiatan dalam pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat dengan tema akuntansi keuangan.Dengan para pengajar dan narasumber yang dilibatkan adalah para Dosen Program Studi Akuntansi dari Universitas Pamulang yang terdiri dari Ibu Afridayani, S.E., M.M. Ibu Lyandra Aisyah Margie, S.E., M.M. Ibu Habibah, S.E., M.M. dan Bapak Ahmad Syukri, S.E. MT, QIA.

Hasil Pelaksanaan PKM yang dilakukan tanggal 18, 19 dan 20 Oktober 2019 adalah menambah ilmu mereka di bidang akuntansi, terutang tentang pencatatan keuangan, para peserta kelompok Pengurus Bank Sampah Asri Berseri di Benda Baru, Tangerang Selatan, Banten sangat antusias dengan materi yang mereka dapatkan dari dosen-dosen akuntansi Universitas Pamulang, Para peserta dapat langsung mempraktekan pembukuan secara manual, Respon para peserta sangat baik dan senang karena sangat terbantu dalam pembelajaran tentang pencatatan keuangan.