Pengabdia Kepada Masyarakat

Dosen Universitas Pamulang Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang.

pkm-irham

Dosen Universitas Pamulang Melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang.

Tangerang, –  Hal penting yang kadang bisa terabaikan di dalam dunia pendidikan yaitu memberikan ilmu pengetahuan tambahan dari luar sekolah yang mana materi dan ilmu itu mungkin saja tidak pernah diajarkan di sekolah tersebut.

Untuk itu sebagai bentuk aktivitas Tri dharma Perguruan tinggi yaitu Pengabdian kepada Masyarakat (PKM), para dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang berupaya melakukan pelatihan “Pengenalan Produk Perbankan Syariah dan Akuntansi Syariah Kepada Siswa Siswi Kelas 12 Jurusan Akuntansi  SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang  di Kelurahan Bojong Nangka Kecamatan Kelapa Dua Kabupaten Tangerang dari tanggal 27 – 29 November 2019.

Acara Pengabdian kepada Masyarakat (PKM) ini sangat disambut baik oleh Kepala SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang Bapak Isman Hidayat, M.Pd yang pada saat itu di Wakilkan oleh Ibu Esti Prasetyaningsih, S.S, M.Pd, selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum.

Kegiatan ini di Ketuai oleh bapak Indra Wadi, S.Pd, M.Pd., Wakil Ketua Bapak Anasril Kambut, S.E, M.M., Sekretaris Bapak Muhamad Ali Akbar, S.E, M.Si,Ak., dan Narasumber Bapak Irham Fachreza Anas, S.EI, M.E,CIBP serta Ibu Sri Indarti, S.E, M.Si, juga melibatkan 2 orang mahasiswa UNPAM Prodi S1Akuntansi.

Kegiatan ini menyasar kepada siswa siswi kelas 12 jurusan akuntansi yang biasanya belum menerima materi yang lebih mendetil tentang akuntansi syariah dan produk perbankan syariah. Saat ini banyak Bank Syariah yang ada di Indonesia tapi sebagian besar diantara siswa siswi belum memahami apa dan bagaiman Bank Syariah dan Produk-produknya.

Kegiatan ini dimulai terlebih dahulu dengan pemaparan materi akuntansi syariah dan pengenalan produk-produk Bank Syariah. Setelah pemaparan materi tersebut langsung diberikan contoh produk produk Bank Syariah dengan mengambil contoh dari produk Bank DKI Syariah. Dan dilanjutkan dengan sesi Tanya jawab kepada 15 orang siswa siswi yang sangat antusias mengikuti serangkaian acara dari awal.

Acara Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut kita tutup dengan acara ramah tamah, foto bersama dan penyerahan plakat kenang-kenangan dari Team Dosen Unpam kepada SMK Negeri 7 Kabupaten Tangerang.      By. Indra Wadi.