SEMINAR MOTIVASI “Muda Berkarya, Muda Bertalenta, Jaya Di Muda Usia”

SEMINAR MOTIVASI

“Muda Berkarya, Muda Bertalenta, Jaya Di Muda Usia”

 Oleh: Mila Kusuma Wardani

Kamis, 10 Oktober 2019, Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang (UNPAM) kembali menggelar Seminar Nasional dengan mengangkat tema, “Muda Berkarya, Muda Bertalenta, Jaya Di Muda Usia” dan mendatangkan Millenial Influencer terkenal yaitu “Sherly Annavita Rahmi S. Sos., SIph” selaku Narasumber dan Putri Nurmala S.E., M.Si (Dosen Universitas Pamulang) sebagai moderator. Seminar ini dimaksudkan untuk mengubah pola pikir (Mindset) dan membangkitkan semangat mahasiswa Universitas Pamulang khususnya mahasiswa S1 Akuntansi dalam menghadapi perkembangan zaman yang terjadi.

Seminar Nasional ini dipandu oleh dua Master of Ceremony (MC) yaitu Hardiyatna dan Diana Kamilah selaku anggota dari Himpunan Mahasiswa (HIMA) S1 Akutntansi. Acara ini diawali dengan adanya pembacaan Tilawatil Qur’an dan Pembacaan Doa yang pimpin oleh Saudara Muhammad Sobarudin dan Saudari Muamaroh yang juga merupakan anggota HIMA S1 Akuntansi. Tak lupa juga dengan tidak mengurangi rasa cinta tanah air acara tersebut dilanjutkan deng Menyanyikan Lagu Indonesia Raya yang dipimpin oleh Saudari Rizky Enda Mulyanah perwakilan dari HIMA S1 Akuntansi.

Ketua Yayasan Sasmita Jaya Group Dr. (HC) Drs. H. Darsono menyampaikan pada sambutannya mengenai sejarah berdirinya Universitas Pamulang kepada para tamu undangan dan peserta. Seminar Nasional ini dibuka oleh Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat M.M. Beliau mengatakan bahwa Universitas Pamulang mendapatkan Juara 1 Nasional pada Kompetisi Inovator Inovasi Indonesia Expo (I3E) 2019 Ristekdikti di JCC, 06 Oktober 2019.

Acara dilanjutkan dengan penandatangan MoU (Memorandum of Understanding) Universitas Pamulang kepada beberapa pihak yaitu PT Trans Cosmos dengan Victor Johannes Manurung selaku Direktur. PT Star Trustama Proteksindo dengan Wahyu Wardhani, APAI selaku President Director. DDTC Consultant Pajak Darussalam selaku pimpinan perusahaan tersebut. Selain itu juga UNPAM menjalin MoA (Memorandum of Agreement) dengan STMIK Eresha yang ditandatangani Dr. Achmad Hindasyah, M.Si. selaku Ketua. Kerja sama tersebut difasilitasi oleh Dosen Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang, Ibu Siti Hanah S.E., M.M. Kerjasama yang dilakukan akan membawa manfaat bagi kedua belah pihak.

Seminar Nasional ini dihadiri oleh 2000 mahasiswa/i Prodi S1 Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Pamulang yang sangat antusias dan semangat dalam mengukuti rangkaian acara tersebut. Hal ini terlihat jelas pada saat pemaparan materi dari Narasumber (Sherly Annavita Rahmi S. Sos., SIph) yang mengusung tema (Muda Berkarya, Muda Bertalenta, Jaya Di Usia Muda), mahasiswa melontarkan berbagai pertanyaan dari pemaparan yang telah di sampaikan oleh Narasumber.

“Jadilah kita luar biasa, agar dapat melakukan hal yang luar biasa” Sherly Annavita Rahmi S. Sos., SIph

Selain itu, kegiatan pada seminar tersebut adalah Lomba Penulisan Esai bagi mahasiswa S1 Akuntansi yang menggali bakat mahasiswa dalam bidang penulisan esai. Pemenang lomba esai tersebut adalah Jatmiko, Wildansyah Harahap, dan Nela Astriani. Di penghujung acara, terdapat berbagai penampilan bakat dari mahasiswa/i Universitas Pamulang yaitu persembahan dari Sanggar Tari Aksi Nusantara dan persembahan lagu dari Mahasiswa/i S1 Akuntansi. Tak kalah serunya ketika Ketua HIMA S1 Akuntansi saudari Ikke Yulistiya membacakan doorprize bagi mahasiswa/i yang beruntung. Dengan yel-yel khasnya “S1 Akuntansi, Juara! Juara!! Juara!!!”

5c2acd2b-5357-4777-958b-4f1d35b9e545 b2c77ad8-3a11-46f3-a51f-89643646ad66 whatsapp-image-2019-10-10-at-20-24-58-1