Pengarahan Oleh Yayasan Sasmita Jaya Terkait Perekrutan Pemimpin Futuristik di Lingkungan Universitas Pamulang

Tangerang Selatan, 17 Mei 2019. Yayasan Sasmita Jaya mengadakan pengarahan terhadap segenap Dosen di lingkungan Universitas Pamulang, pengarahan kali ini dikhususkan untuk Dosen di lingkungan Prodi S1 Akuntansi dan Prodi Manajemen.

futuristik2

Gambar 1. Acara dipimpin oleh Moderator, Bapak Warek II, Dr. Drs. Subarto, M.Pd.

Acara yang dimulai pada pukul 13.26 WIB, dengan moderator Wakil Rektor II, Dr. Drs. Subarto, M.Pd., acara juga dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr (HC) Drs. H. Darsono, Rektor Universitas Pamulang Dr. H. Dayat Hidayat, MM., Dekan Fakultas Ekonomi Dr. Ir. H. R. Boedi Hasmanto, MS., Kaprodi S1 Akuntansi H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., Kaprodi Manajemen Dr. E. Nurzaman, M.M., M.Si.

futuristik4

Gambar 2. Pengarahan dari Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (HC) Drs. H. Darsono.

Pada pengarahan tersebut, Ketua Yayasan Sasmita Jaya mengajak semua elemen di Universitas Pamulang berperan serta dalam meningkatkan kualitas UNPAM, dan memberikan layanan dengan orientasi kepuasan masyarakat yang menggunakan jasa lembaga pendidikan kita. Selain itu, beliau juga menyampaikan kondisi UNPAM saat ini yang sangat membutuhkan kepemimpinan futuristik untuk memajukan UNPAM, karena kondisi mahasiswa yang mencapai lebih dari 80.000 mahasiswa, dengan pendidik dan tenaga kependidikan mencapai 4000 lebih.

futuristik3

Gambar 3. Pengarahan dari Rektor UNPAM, Dr. H. Dayat Hidayat, MM.

Selanjutnya adalah pengarahan dari Rektor UNPAM, beliau menyampaikan akan pentingnya tanggung jawab yang diemban oleh pendidik di lingkungan UNPAM sebagai wujud dari Visi UNPAM yang berlandaskan pada nilai Humanis dan Religius. Dr. H. Dayat Hidayat, MM., juga menyampaikan pentingnya pengembangan manajemen yang mana untuk (1) Mensikapi regulasi dan kebijakan Kemeristekdikti, (2) Pengembangan Lembaga di UNPAM, dan (3) Pengembangan Sumber Daya Manusia. Dalam kesempatan kali ini, Rektor juga menyampaikan akreditasi yang dulu 7 standar, menjadi 9 standar, dan dosen wajib memiliki NIDN, Jabatan Fungsional, Tersertifikasi dan menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Yang terakhir, beliau menyampaikan bahwa Perguruan Tinggi tidak hanya membekali lulusannya dengan ijazah saja, melainkan disertakan dengan SKPI beserta lampiran-lampirannya.

futuristik5

Gambar 4. Peserta Pengarahan, dari Prodi S1 Akuntansi dan Manajemen.

Pada sesi terakhir, Moderator menyampaikan sesi tanya jawab dan disampaikan bahwa ke depannya akan diadakan Diklat Kepemimpinan bagi Dosen di Lingkungan Universitas Pamulang sebagai langkah regenerasi berkelanjutan dan keberlangsungan di Universitas Pamulang. Semoga dengan diklat yang nanti diadakan, Universitas Pamulang menjadi Kampus Juara, Juara, dan Juara !! (Foto dan laporan oleh: Ichal).