PKM : KARTINI BERJIWA MANDIRI DAN BERANI BEREKSPLORASI DENGAN MENUMBUHKAN JIWA ENTREPRENEUR SEJATI

Pada hari Minggu, 21 April 2019, Dosen pada Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang diketuai oleh Bapak Haryono. PKM kali ini dilaksanakan di Perum Bukit Cirendeu, Pisangan Timur, Tangerang Selatan, Banten, dengan tema “Kartini Berjiwa Mandiri dan Berani Bereksplorasi dengan Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur Sejati“.

whatsapp-image-2019-04-22-at-12-09-01

Gambar 1. Peserta Pengabdian Kepada Masyarakat

whatsapp-image-2019-04-22-at-12-09-02

Gambar 2. PKM dihadiri oleh Ibu-ibu dengan berkebaya sesuai tema Hari Kartini

PKM yang dilaksanakan kali ini, melibatkan beberapa dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang, yaitu Ibu Lely Suryani, Ibu Siarwi, Ibu Dewi Gunherani, dan Bapak Indra Iman Sumantri. PKM juga melibatkan mahasiswa S1 Akuntansi, di antaranya Rosiani, Nissa Nur Sabila, Panji Priyo Basuno, Yudi Febriansyah Malik, dan Baedowi.

whatsapp-image-2019-04-22-at-12-09-04

Gambar 3. Bapak dan Ibu Dosen Prodi S1 Akuntansi yang melaksanakan PKM

Ibu-ibu arisan RW 02 di Bukit Cirendeu sangat antusias dan terkesan mendengarkan pemaparan narasumber, sehingga banyak ibu-ibu yang mengajukan pertanyaan, susasana jadi hidup karena diskusi berjalan dengan diselingi canda tawa, dan berjalan dengan lancar. Materi yang juga mengagendakan menumbuhkan jiwa entrepreneur sejati melalui produk DO IT Chocholate, dipaparkan dengan sangat apik oleh Ibu Lely Suryani, salah satu peserta yang merupakan mahasiswa S2 Universitas Indonesia tertarik menjadi reseler untuk produk tersebut. Semoga PKM berkelanjutan dengan dosen Prodi S1 Akuntansi tetap menjadi narasumber sekaligus mentor untuk ibu-ibu yang antusias berwirausaha. Kegiatan ini juga bertujuan menjadikan Prodi S1 Akuntansi semakin Juara ! Juara !! Juara !! (Laporan: Dewi Gunherani/Diedit oleh: Ichal).