PERJANJIAN KERJA SAMA ANTARA JURNAL-JURNAL PRODI S1 AKUNTANSI DENGAN IAI KAPd

Kamis, 14 Maret 2019 bertempat di Ruang Studio  lantai 2 kampus Trisakti School of Management (TSM), IAI KAPd mengadakan Perjanjian Kerja Sama dengan jurnal-jurnal yang tergabung dalam forum Aliansi Jurnal SNA (Simposium Nasional Akuntansi).  Kegiatan yang dibuka oleh ketua IAI KAPd  Prof. Dr. Dian Agustia, M.Si., Ak., CA. ini berbarengan dengan Konferensi Ilmiah Akuntansi KIA VI, 14-15 Maret 2019.

Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang dengan jurnal-jurnalnya yaitu : (1) JIAUP (Jurnal Ilmiah Akuntansi Universitas Pamulang), (2) EAJ (Economics and Accounting Journal), dan (3) JABI (Jurnal Akuntansi Berkelanjutan Indonesia) mengikuti kegiatan ini dengan diwakili oleh Editor in Chief masing-masing jurnal sebagai berikut : JIAUP oleh Wiwit Irawati, EAJ oleh Angga Hidayat, dan JABI oleh Rakhmawati Oktavianna.

whatsapp-image-2019-03-15-at-08-27-57

Gambar 1. Perwakilan Jurnal Prodi S1 Akuntansi dengan PIC Acara Cak Ulum.

Dari kiri ke kanan, Wiwit Irawati, Angga Hidayat, Cak Ulum, dan Rakhmawati Oktavianna (Koleksi Foto: Rakhmawati Oktavianna)

Dr. Ihyaul Ulum, Ak. yang lebih senang dipanggil “Cak Ulum” sebagai PIC acara mengatakan bahwa tujuan “Editor in Chief Meeting” ini selain dari penandatanganan kerja sama dengan masing-masing jurnal, juga memutuskan satu selingkung untuk semua jurnal yang beraliansi. Dengan gaya selingkung yang sama, akan memudahkan proses artikel untuk dipublikasi dalam jurnal-jurnal aliansi. Perjanjian Kerja sama juga membawa benefit bagi kedua belah pihak melalui kesediaan jurnal aliansi untuk publikasi artikel luaran simposium/konferensi IAI KAPd. Bagi jurnal-jurnal yang membutuhkan artikel untuk publikasi ini suatu kesempatan untuk memperoleh artikel yang dibutuhkan, demikian juga dengan IAI KAPd pada saat penyelenggaraan simposium maupun konferensi tidak akan kekurangan tempat untuk publikasi luaran kegiatan tersebut. Benefit selanjutnya dari pencantuman logo dan link OJS jurnal aliansi di web IAI, ini akan menjadi publikasi bagi jurnal, dan merupakan point tambahan saat akreditasi jurnal yang bersangkutan. (W.I.)

whatsapp-image-2019-03-15-at-08-28-02

Gambar 2. Foto Bersama Peserta Meeting Editor in Chief

(Koleksi Foto: Forum WA Editor in Chief )