Community Service Workshop Bersama Ersa Tri Wahyuni, S.E., M.Acc., CPMA, Ph.D.

Sabtu, 23 Februari 2019. Program Studi S1 Akuntansi menyelenggarakan Workshop Pengabdian Kepada Masyarakat (Community Service Workshop) dengan tema “Strengthening Lecturers’ Productivity Role In Economic Sustainability Through Community Development”. Workshop kali ini dengan pembicara Ibu Ersa Tri Wahyuni, S.E., M.Acc., CPMA, Ph.D., yang merupakan Manager Riset, PKM, Inovasi, dan Kerjasama Universitas Padjadjaran Bandung.

Workshop dimulai pada pukul 08.30 WIB, dengan diawali sambutan dari Ketua Program Studi S1 Akuntansi, H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRA., CMA., dan selanjutnya Workshop dibuka langsung oleh Rektor Universitas Pamulang, Dr. H. Dayat Hidayat, M.M.

dscf3194

Sambutan Kaprodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

dscf3215

Pembukaan Workshop oleh Rektor Universitas Pamulang

Selaku Moderator, Putri Nurmala, S.E., M.Si., memandu jalannya Workshop yang dipaparkan oleh Bu Ersa dengan sangat jelas, antusias, dan materi yang mudah dipahami oleh dosen-dosen peserta workshop. Bu Ersa yang merupakan seorang Chartered Accountant dan merupakan anggota Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK) Ikatan Akuntan Indonesia Periode 2015-2019, menceritakan keaktifan beliau pada Pengabdian Pada Masyarakat yang dilakukan secara berkelanjutan pada Program Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) di berbagai desa di Jawa Barat, dan juga beliau memberikan materi workshop sesuai dengan kebutuhan dosen akan pentingnya PKM dan bagaimana melaksanakan PKM dengan baik dan benar dan memberikan dampak positif bagi masyarakat.

dscf3174

Pembawa Acara Sekaligus Moderator Workshop

dscf3249

Pemaparan Materi oleh Bu Ersa

Setelah pemaparan materi oleh Bu Ersa yang enerjik dan luar biasa semangatnya, dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta Workshop, sesi tanya jawab berjalan lancar dan penuh semangat, karena banyak dosen yang ingin tahu bagaimana PKM yang tepat guna dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

dscf3331

Antusiasme Peserta Workshop

Sesi berikutnya setelah makan siang adalah presentasi 9 kelompok PKM yang sudah dilaksanakan oleh dosen Program Studi S1 Akuntansi dengan Reviewer adalah Ibu Ersa, Pak Endang, dan Ketua LPPM Universitas Pamulang, Dr. Ali Maddinsyah, S.E., M.M.

Setelah mengikuti “Community Service Workshop” diharapkan Dosen Universitas Pamulang, khususnya Dosen Program Studi S1 Akuntansi dalam melaksanakan PKM dan Riset harus tepat guna dan bermanfaat untuk masyarakat. Output dari PKM adalah jurnal, jika setiap PKM menghasilkan jurnal, maka akan menambah nilai KUM. Selain itu, workshop PKM ini bisa dijadikan sarana mentransfer ilmu bagi Dosen yang tidak turut serta dalam “Community Service Workshop”. (ASR).