Prodi S1 Akuntansi Adakan Sekolah Pasar Modal Untuk Para Calon Investor

1

Tangerang Selatan (21/12/2018) Pada tanggal 20 dan 21 Desember 2018, Prodi S1 Akuntansi Unpam mengadakan Sekolah Pasar modal (SPM). Sekolah pasar modal ini diikuti oleh para calon investor yang terdiri dari para dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang. Pada tanggal 20 Desember 2018 diadakan sekolah pasar modal khusus untuk para dosen Unpam, sedangkan pada tanggal 21 Desember 2018 diikuti oleh para mahasiswa Unpam.

Sekolah Pasar Modal (SPM) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh Bursa Efek Indonesia (BEI). Sekolah Pasar Modal (SPM) memberikan edukasi yang benar tentang investasi saham, memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham dan juga tentang teori pemilihan saham untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham itu mudah dan terjangkau, dan memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Calon Investor juga akan langsung diarahkan untuk membuat rekening dana nasabah untuk kemudian digunakan pada saat berinvestasi saham di Pasar Modal Indonesia. Dengan adanya sekolah pasar modal yang terbuka untuk umum, diharapkan dapat menjadi salah satu sarana untuk mengenalkan dunia pasar modal ke masyarakat umum yang masih buta mengenai pasar modal.

1

2

3