Prodi S1 Akuntansi Mengadakan Seminar Nasional Perpajakan

dsc_0263

dsc_0199

Tangerang Selatan (19/12/2018) Prodi S1 Akuntansi menyelenggarakan seminar nasional perpajakan yang bertemakan Tax Meets Disruption “How taxation can innovate to keep up with disruptions?”. Pada seminar kali ini menghadirkan 3 narasumber hebat yang digelar di Aula Kampus II pada 18 Desember 2018. Ketiga pembicara hebat yang dimaksud yaitu Andreas Sanjaya, S.Kom. selaku CEO Igrow, Tasa Nugraza Barley, M.B.A. selaku Direktur Indonesia Fintech Association, dan terakhir Ferry Irawan, S.E., S.S.T., M.E., MPP., BKP. sebagai Praktisi Perpajakan dari STAN.

untitled-1-min

Kaprodi S1 Akuntansi , Endang Ruhiyat, S.E., M.M., CSRS. mengatakan bahwa perkembangan perpajakan selama ini tidak bisa lepas dari era teknologi. Untuk itu, Prodi mengundang narasumber dalam seminar tersebut untuk memperkaya keilmuan mahasiswa Akuntansi agar lebih kekinian menghadapi isu-isu di bidang pajak.

“Perkembangan perpajakan tidak lepas dari era teknologi. Tidak bisa bertahan ya tentu akan punah. Mau tidak mau harus mengikuti perkembangan itu (teknologi)” kata Kaprodi.

Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. juga menjelaskan pentingnya kampus mengikuti perkembangan teknologi. Hal itu agar mahasiswa mengikuti perkembangan ilmu terbaru. Hal itu juga didukung oleh pengusaha muda, Andreas Sanjaya. Menurutnya kampus merupakan tempat yang paling tepat untuk memulai bisnis. Ia mencontohkan lahirnya raksasa teknologi di dunia saat ini lahir dari kampus seperti Google, Yahoo, Facebook, dsb.

dsc_0130

Pada kesempatan itu, Prodi S1 Akuntansi juga melakukan penandatanganan MoU dengan 3 lembaga yakni Alven Association, Al-Azhar Indonesia dan m-knows consulting. Penandatanganan MoU dilakukan di atas panggung disaksikan oleh pejabat struktural, dan mahasiswa S1 Akuntansi Unpam.