Tax Centre Prodi S1 Akuntansi Unpam melakukan kunjungan ke Tax Center FIA UI

tax-center-3

Tangerang Selatan (17/12/2018) Pada hari Senin, tanggal 17 Desember 2018 Tax Centre Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang melakukan kunjungan ke Tax Center FIA UI di Ruang Rapat Besar, Gedung M FIA UI. Kunjungan ini merupakan bentuk pertukaran informasi dan berbagi pengalaman dalam mengelola Tax Center.

tax-center-1

Pada kunjungan ini, Wakil Ketua Tax Center FIA UI, Dr. Titi Muswati Putranti M.Si menyambut langsung Rombongan Tax Centre UNPAM yang dipimpin Ibu Wahyu Nurul Hidayati, S.E., Ak., M.Ak yang terdiri dari 4 orang dosen dan 2 mahasiswa. Ibu Titi menjelaskan sejarah dan kiprah Tax Center FIA UI yang mandiri dan turut memberdayakan kampus.

tax-center-3

Tax Center Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Indonesia (FIA UI) merupakan lembaga pendidikan, pelatihan dan kajian dan pengabdian masyarakat di bidang perpajakan (baik jenis pajak pusat dan daerah) termasuk kepabeanan dan cukai. Tax Center FIA UI yang semula di bawah FISIP UI telah berkiprah sejak 2006. Di usianya yang dewasa ini, Tax Center sering kali menjadi rujukan bagi institusi sejenis dalam mengadakan pelatihan dan kajian perpajakan.

Tax Center FIA UI membuka diri untuk berbagi informasi dalam keilmuan perpajakan yang independen dan objektif. Bentuknya dapat berupa kajian maupun studi kolaborasi dengan institusi lain. Sebagai anggota Asosiasi Tax Center Perguruan Tinggi seluruh Indonesia (ATPETSI), Tax Center FIA UI bekerjasama juga dengan Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Ikatan Konsultan Pajak Indonesia (IKPI).

tax-center-2

Diharapkan dengan adanya kegiatan studi banding ini, Tax Center Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang akan terus untuk belajar menggali banyak hal terkait dengan pengelolaan Tax Center. Mahasiswa dan sivitas akademika memiliki andil dalam meningkatkan kesadaran akan pajak. Mahasiswa dapat memanfaatkan Tax Center sebagai wadah edukasi mengenai pajak melalui perkembangan informasi tentang pajak maupun undang-undang perpajakan.