Dosen S1 Akuntansi Adakan Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana dan Pengenalan Perpajakan Untuk UMKM Tangerang Selatan-Banten

foto-1

foto-1

Tangerang Selatan (12/11/2018). Dalam rangka mengimplementasikan salah satu poin Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni Pengabdian Kepada Masyarakat, Dosen S1 Akuntansi Universitas Pamulang melakukan kegiatan penyuluhan dan pelatihan kepada anggota Koperasi Umat Madani Bersatu. Koperasi Umat Madani Bersatu merupakan organisasi beranggotakan para Pelaku UMKM di wilayah Tangerang Selatan yang hasil usahanya didistribusikan melalui gerai-gerai 212 Mart.

untitled-1

Kegiatan yang mengusung tema “Penyuluhan dan Pelatihan Pembuatan Laporan Keuangan Sederhana dan Pengenalan Perpajakan Untuk UMKM Tangerang Selatan – Banten” diselenggarakan dari tanggal 9 November 2018 sampai dengan 11 November 2018 bertempat di aula gerai 212 Mart Rempoa, Tangerang Selatan. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan informasi dan pengetahuan secara mendalam kepada para pelaku UMKM mengenai konsep akuntansi dalam laporan keuangan, serta menambah wawasan akan ketentuan perpajakan yang diberlakukan terhadap UMKM di Indonesia.

foto-2

Sekitar 36 anggota Koperasi Umat Madani Bersatu yang seluruhnya merupakan pelaku UMKM ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. “Menurut saya, kegiatan yang dilakukan oleh Dosen S1 Akuntansi Universitas Pamulang ini sangat positif, apalagi bagi kami para pelaku UMKM yang menangani sendiri proses pembuatan laporan keuangan serta penghitungan pajak yang dikenakan atas usaha kami. Besar harapan kami, melalui kegiatan ini, proses pembuatan laporan keuangan dan kesadaran pajak kami dapat meningkat dan lebih baik lagi kedepannya.” ungkap Bapak Teddy Kuat Supriadi selaku ketua Koperasi Umat Madani Bersatu.

foto-3

Kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari seluruh stakeholder Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang, mulai dari pejabat struktural, staf, dosen, alumni, hingga mahasiswa. Pihak yang memberikan materi tantang pembuatan laporan keuangan sederhana dan pengenalan perpajakan yaitu Bapak Jarno, S.E, M.M. dan Bapak Jimmy Paulino Ginting, S.E., A.k., M.Ak., CA. yang tak lain adalah dosen S1 Akuntansi Universitas Pamulang.