Peresmian Galeri Investasi Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang

peresmian-gi-3

peresmian-gi-1

  Tangerang Selatan (3/12/2018) Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama PT Lotus Sekuritas melakukan peresmian Galeri Investasi (GI) Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang. Hadirnya Galeri Investasi ini diharapkan mampu menjadi wadah untuk memberikan pemahaman mendalam mengenai pasar modal dan investasi saham kepada civitas Universitas Pamulang, khususnya mahasiswa Program Studi S1 Akuntansi.

  Kepala Pengembangan Wilayah BEI Bapak M Khadafi Mukrom menyampaikan bahwa fasilitas GI menyasar di seluruh perguruan tinggi di Indonesia. Saat ini, jumlahnya sudah sekitar 410 GI, termasuk yang terbaru adalah di Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang.

  Bapak M Khadafi Mukrom menjelaskan, GI menjadi wadah untuk memperkenalkan konsep dan praktik pasar modal sejak dini kepada dunia akademisi. GI memiliki konsep 3 in 1 yang merupakan kerja sama antara BEI, perguruan tinggi dan perusahaan sekuritas. Melalui konsep ini, diharapkan GI tidak sekadar mengenalkan pasar modal secara teoritik, juga praktik.

  peresmian-gi-3

  Hadirnya GI diharapkan semua civitas perguruan tinggi memiliki jembatan menuju penguasaan ilmu pengetahuan sekaligus praktiknya di pasar modal. Sama seperti GI BEI lainnya, fasilitas GI di Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang sudah tersedia publikasi dan bahan cetakan mengenai pasar modal yang diterbitkan oleh BEI. Termasuk di antaranya peraturan dan Undang-Undang Pasar Modal. Informasi dan data ini bisa digunakan oleh civitas akademika untuk tujuan akademik. Adanya GI diharapkan dapat saling memberikan manfaat bagi semua pihak. Dengan cara ini, penyebaran informasi pasar modal tepat sasaran dan manfaatnya optimal.

  Bapak Rektor Universitas Pamulang juga menyampaikan, pihaknya merasa bersyukur karena sudah diberikan kepercayaan sebagai tempat pembangunan GI. Fasilitas ini akan dimanfaatkan semaksimal mungkin sebagai media praktik mahasiswa dalam mengenal lebih dalam mengenai pasar modal. Melalui GI, mahasiswa akan diperlihatkan secara langsung bagaimana untuk memanfaatkannya. Secara teoritis, mahasiswa sudah mendapatkan melalui pengajaran, tapi untuk praktik masih minim.

  peresmian-gi-2

  Sementara itu, Associate Director PT Lotus Sekuritas Bapak Sanny Gunawan berharap, GI dapat dimanfaatkan untuk menciptakan talenta baru. Baik sebagai analis pasar modal, tokoh sukses yang berkarir di pasar modal ataupun investor. Keberadaan GI memegang peranan kunci dalam mencetak investor baru. Hadirnya GI juga diharapkan mampu meningkatkan kualitas investor. Mereka yang sudah berinvestasi namun masih mengalami kegagalan, dapat belajar banyak di GI. Apalagi, sasaran GI sendiri adalah mahasiswa yang masih memiliki perjalanan panjang dan kesempatan banyak untuk belajar mengenai pasar modal.