Prodi S1 Akuntansi bekerjasama dengan Akutahu.com Menyelenggarakan Seminar Akutahu Positive News Writing Training

dsc02641edit

  dsc_0125

  Tangerang Selatan (16/10/2018) Program Studi S1 Akuntansi bekerjasama dengan Akutahu.com menyelenggarakan Seminar Akutahu positive News Writing Training bertemakan “Be a Positive Citizen Journalist: Enhancing Journalistic Creativity in Diversity”.

  Seminar ini dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 16 Oktober 2018. Acara dimulai pukul 08.00 dan bertempat di Auditorium Kampus I Unpam. Acara ini dihadiri oleh mahasiswa S1 Akuntansi dan Sastra Indonesia Universitas Pamulang. Pada acara ini juga dilakukan penandatanganan MoU antara Universitas Pamulang dengan Akutahu.com

  dsc02616

  Seminar Akutahu Positive News Writing Training menghadirkan pembicara kunci Dedy Permadi, Ph.D dari Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Narasumber berikutnya yaitu Dr. Mohammad Abduhzen, M.Fil (Dosen Ilmu Komunikasi, Universitas Paramadina). serta Aryo S. Eddyono, M.Si (Kandidat doktor pada Program Studi Kajian Media dan Budaya UGM, Dosen ilmu komunikasi spesialisasi jurnalistik Universitas Bakrie).

  dsc_0177

  Dedy Permadi, PhD mengatakan bahwa sebagai mahasiswa di jaman sekarang harus bisa menjadi problem solving dalam menghadapi permasalahan era digital. Kemudian Dr. Mohammad Abduhzen, M.Fil menyampaikan bahwa sebagai seorang jurnalis harus bisa berpikir tingkat tinggi dan tulisannya bisa memberikan energi positif bagi setiap pembaca. Hal ini dipertegas lagi oleh Aryo S. Eddyono, M.Si bahwa seorang jurnalis harus bisa berpikir kritis dan memberikan informasi positif yang bermanfaat (bukan hoax).

  Acara selanjutnya Pelatihan Menulis yang dipandu dari pihak Akutahu.com kemudian acara diakhiri dengan pembagian hadiah dan undian vocer.

<