Dosen S1 Akuntansi Mengadakan PKM Jelajah Desa di Kampung Pulo Desa Jampang, Kemang – Bogor

img-20180910-wa0007

  img-20180909-wa0032

  Pada tanggal 14 – 16 September 2018, hari Jumat Sabtu dan Minggu, kami dari Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang melaksanakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) untuk kelompok tani perikanan di Kampung Pulo Desa Jampang RT.03 RW.03 Kecamatan Kemang Kabupaten Bogor dengan mengusung tema “Jelajah Desa Pelatihan Pengantar Perpajakan Dalam Rangka Meningkatkan Kepatuhan Wajib Pajak Pada Petani Perikanan di Kampung Pulo Desa Jampang”. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini beranggotakan 10 orang dosen Program Studi Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang.

  img-20180925-wa0012

  Kegiatan kami berupa pelatihan perpajakan, berbagi ilmu pengantar perpajakan sekaligus diskusi tanya jawab memberikan informasi tentang ilmu perpajakan. Hal ini merupakan wujud peran serta dunia pendidikan tinggi dalam mendorong pembangunan seperti yang tertera di Sistem Pendidikan Nasional yang menyatakan bahwa salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi, selain pendidikan dan penelitian, adalah kegiatan pengabdian masyarakat. Tri Dharma Perguruan Tinggi itu sendiri merupakan tiga pilar utama penyelenggaraan institusi perguruan tinggi.

  Pak Kaman selaku Ketua Kelompok Tani Perikanan di Kampung Pulo Desa Jampang menyambut gembira sekaligus antusias kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat yang kami selenggarakan, beliau menyampaikan belum pernah ada kegiatan serupa yang diselenggarakan pihak Universitas di kelompok tani perikanan beliau, dan beliau merasa kegiatan seperti ini akan sangat membantu anggota kelompoknya agar lebih teredukasi dan termotivasi lebih baik dari sebelumnya. Beliau berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan, yang tentu saja kami juga harapkan sehingga dapat membantu mereka sesuai kapasitas kami sebagai dosen jurusan akuntansi fakultas ekonomi universitas Pamulang.

  img_2604

  Sepuluh dosen yang terlibat dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat ini adalah Eka Kusuma Dewi, S.E., M.Si. H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. Holiawati, S.E., M.Si. Sri Agustini, S.E., M.Si. Henlia Peristiwi Rejeki, S.H., M.H. Inawati Santini, S.H., M.H. Dra. Eny Suryani, M.Pd. Listya Sugiyarti, S.E.,M.M. Suparmin, S.E., M.M. dan Listya Ike Purnomo, S.E., M.M. yang semuanya pengajar di Universitas Pamulang Jurusan Akuntansi.(EKD)