Dosen Prodi S1 Akuntansi Ikuti Sosialisasi Visi-Misi Universitas Pamulang

sosialisasi-visi-misi

  sosialisasi-visi-misi

  Pada tanggal 11 Agustus 2018, para dosen Prodi S1 Akuntansi Universitas Pamulang mengikuti sosialisasi Visi-Misi Universitas Pamulang. Pada sosialisasi Visi-Misi kali ini dilakukan di Auditorium Kampus Unpam I untuk Fakultas Ekonomi. Acara pertama di Auditorium Kampus I pukul 09.00-12.00 WIB.

  Ketua Yayasan Sasmita Jaya, Dr. (H.C.) Darsono membuka acara dengan menjelaskan perlunya dosen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mahasiswa. Hal itu karena menyusul banyaknya animo masyarakat yang ingin menjadi mahasiswa Unpam. Perlu diketahui, sebelumnya Unpam baru saja menutup pendaftaran SPMB gelombang ketiga dengan 10.300 pendaftar. Berdasarkan hal tersebut maka Ketua Yayasan mengajak dosen untuk bersyukur karena Unpam sudah dipercaya masyarakat.

  Ketua Yayasan mengatakan bahwa “Kami meminta Bapak-Ibu untuk mengisi fase kedua (kualitas pendidikan). Biar kami (yayasan) konsentrasi pada pembiayaan tapi Bapak-Ibu kepada proses akademiknya”.

  Pada kesempatan tersebut Rektor Unpam, Dr. Dayat Hidayat, M.M. juga mengatakan bahwa Unpam tidak pernah melakukan promosi melalui media massa untuk menarik minat calon mahasiswa. Unpam diuntungkan oleh cerita manis mahasiswa dan alumni bahwa Unpam mengedepankan kualitas pendidikan dan didukung oleh fasilitas yang memadai.

  Rektor juga menyampaikan bahwa saat ini Unpam sedang mengejar kualitas pendidikan di perguruaan tinggi. Menurutnya, besar dari segi jumlah mahasiswa dan jumlah dosen saja tidak cukup. Banyak perguruan tinggi yang dulu besar namun sekarang sulit untuk mencari mahasiswa baru. Hal itu karena tidak ada inovasi dari sisi kualitas.

  Visi terbaru dari Unpam yaitu pada tahun 2024 Unpam masuk peringkat 40 perguruan tinggi nasional. Untuk sampai kepada visi tersebut, Unpam mendorong setiap dosen untuk melakukan terobosan dan produktif dalam menjalankan tridharma perguruan tinggi. Bagi para dosen diharapkan pelaksanaan tridarma peguruan tinggi harus terus selalu ditingkatkan. Khususnya bidang penelitian bagi dosen diwajibkan melaksanakan penelitian setiap semesternya.