Dosen S1 Akuntansi Unpam Mengadakan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMKN 25 Jakarta Selatan

pemberian-plakat-oleh-ketua-pkm-jaenal-abidin-s-pd-m-akt

  pemberian-plakat-oleh-ketua-pkm-jaenal-abidin-s-pd-m-akt

  Pada 7 Mei 2018, dosen Program Studi S1 Akuntansi Universitas Pamulang mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat di SMKN 25 Jakarta Selatan yang beralamat di Jl. Raya Ragunan Pasar Minggu, Jati Padang, Kec. Pasar Minggu, Kota Jakarta Selatan sebagai salah satu bentuk Tri Dharma Perguruan Tinggi. Perjalanan kami tidak mudah untuk tepat waktu pada lokasi, dihari jam kerja mobilitas jakarta sangat padat jalanpun dihiasi oleh berbagai macam-macam kendaraan, dengan tanggung jawab sebagai mestinya Allhamdulillah kami sampai tepat waktu sebagaimana waktu yang sudah kami tentukan,sesampai didepan gerbang sekolah kami disambut oleh pihak sekolah sebagaimana kedatangan kami sudah diketahui oleh pihak sekolah dan kami langsung diarahkan keruangan aula, di sana sudah terdapat sepanduk yang terpampang dan peserta siswa/i.

  Acara diawali dengan sambutan yang dilakukan oleh perwakilan SMKN 25 Jakarta Selatan yaitu Ibu Dra Isfariani beliau adalah salah satu Wakil kepala sekolah bidang Humas, Sambutan beliau memberikan ucapan terimakasih kepada dosen-desen Universitas Pamulang yang telah datang kesekolah SMKN 25 Jakarta Selatan untuk memberikan ilmu yang belum diberikan oleh gurunya kepada siswa/i nya. Acara dilanjutkan dengan sambutan yang dilakukan oleh ketua Pengabdian kepada Masyarakat, yaitu Bapak Jaenal Abidin, S.Pd., M.Akt. isi sambutan beliau adalah ucapan terimakasih kepada seluruh segenap pejabatan sekolah SMKN 25 Jakarta Selatan yang telah bersedia menerima kedatangan kami dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

  pemaparan-materi-pertama-oleh-ahmad-ridho-fachrizal-chaery-se-m-akt

  Tema yang diangkat dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat kali ini adalah “Pengenalan Akuntansi Modern dalam Pengelolaan Bisnis”. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membantu siswa-siswi dalam memahami konsep akuntansi, mengelola keuangan sederhana dan menerapkan akuntansi modern dalam mengelola bisnis. Dalam dunia bisnis, bagian keuangan merupakan bagian penting. Peran akuntansi dalam bisnis adalah untuk menyediakan berbagai informasi dan jawaban yang berhubungan dengan segala macam kegiatan keuangan. Akuntansi dalam suatu bisnis berperan sebagai evaluator dan pengendali keuangan. Melalui akuntansi, para siswa/i diharapkan dapat mengetahui segala data terkait keuangan.

  Materi pertama diberikan oleh Bapak Ahmad Ridho Fachrizal Chaery, SE., M.Akt dan dilanjutkan oleh Ibu Vivi Iswanti Nursyirwan S.Sos, M.M. Para siswa mendengarkan materi yang diberikan dengan antusias. Hal itu tercermin ketika pemberi materi memaparkan materi dan interaksi yang terjadi antara pemateri dengan siswa-siswi SMKN 25 Jakarta Selatan. Beberapa pertanyaan juga terlontar dari siswa-siswi SMKN 25 Jakarta Selatan terkait materi yang diberikan.

  Kemudian acara selanjutnya adalah pemberian plakat kepada Kepala Sekolah SMKN 25 Jakarta Selatan, Drs. Wantarip. Beliau menyambut hangat kehadiran dosen-dosen Program Studi Akuntansi Universitas Pamulang. Dan acara terakhir ditutup dengan Do’a kemudian foto bersama para dosen dengan Kepala Sekolah, Guru-Guru dan Siswa-Siswi SMKN 25 Jakarta Selatan. Dengan adanya materi mengenai pengenalan akuntansi modern dalam pengelolaan bisnis, diharapkan siswa-siswi SMKN 25 Jakarta Selatan bertambah wawasan intelektualnya mengenai peran akuntansi dalam pengelolaan bisnis serta mengelola keuangan.