Dosen S1 Akuntansi Mengikuti TOT Mind Map-Based Learning

img-20180430-wa0104

  img-20180430-wa0100

  Pamulang – UNPAM menyelenggarakan Training Of Trainer Mind Map Based Learning selama 3 hari di Aula Kampus UNPAM Viktor lantai 8 pada tanggal 13, 20, dan 27 April 2018. Pengisi TOT ialah Bapak Djohan Yoga, M.Sc. MoT, Ph.D yang merupakan International Certified Trainer untuk 9 negara di wilayah Asia.

  Ketua Yayasan Sasmita Jaya Dr. HC Darsono mengatakan dalam sambutannya “Pelatihan TOT ini merupakan pelatihan yang diselenggarakan oleh yayasan, tujuan dari pada pelatihan ini tak lain untuk menambah kemampuan mengajar para dosen dan pendidik supaya pola pengajaran lebih keratif dan inovatif serta membentuk pola pembelajaran yang menerapkan student oriented (berbasis pada mahasiswa), sehingga komunikasi satu arah kita kurangi dan dosen mengurangi kekuasaannya di kelas dengan kata lain bagaimana pembelajaran kita buat aktif”.

  Ketua Yayasan Sasmita Jaya mengucapkan terima kasih kepada Djohan Yoga, M.Sc. MoT, Ph.D yang sudah memberikan pelatihan ToT di UNPAM, karena pelatihan serupa jika dilaksanakan di Singapura dan negara-negara lain biaya pendaftarannya sangat mahal yakni tiga Puluh Juta Rupiah, belum lagi ditambah dengan biaya-biaya yang lainnya. “Saya sangat berterimakasih kepada bapak Djohan Yoga, M.Sc. MoT, Ph.D atas kesediaanya memberikan ToT Mind Map-Based Learning di UNPAM” kata Ketua Yayasan sasmita Jaya.

  img-20180430-wa0088

  Djohan Yoga merupakan lulusan Insinyur Kimia ITB serta Ph.D dalam Bidang Applied Creativity & Innovation, selama 18 tahun berkarir sebagai International Employee di Multinational Oil & Gas – USA serta International Manufacture – Singapore. Sejak tahun 2007 Djohan Yoga menjadi International Trainer dalam bidang : Mind Map, Speed Reading, Super Memory, Character & Mindset serta Creativity & Innovation.

  Pada saat pelatihan TOT, Djohan Yoga banyak mengajarkan peserta mengenai Mind Map, Speed Reading, dan Super Memory yang kesemuanya itu diberikan secara gamblang dan detail. Sehingga apa yang beliau sampaikan dapat diterima oleh para peserta. Gaya penyampaian yang santai namun mengena menjadi ciri khas beliau.

  Peserta TOT terdiri dari 175 peserta dari berbagai institusi yang dibawahi oleh Yayasan Sasmita Jaya Grup (UNPAM, STIMIK Eresha, STIKes Widya Dharma Husada, STIKes Masda, SMK Sasmita Jaya). Termasuk Dosen S1 Akuntansi yang juga ikut andil dalam pelatihan tersebut sebagai peserta. Mereka sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara ToT yang berlangsung selama 3 hari yang dimulai pukul 07.30 hingga 17.00 WIB. Hal ini ditunjukan dengan konsistensi yang dilakukan oleh para peserta khususnya dosen S1 Akuntansi yang semuanya hadir mengikuti semua sesi dalam acara ini.