Tim Pengembang dan Staf Prodi S1 Akuntansi Mengadakan Berbuka Puasa Bersama

buka-bersama

  buka-bersama

  Pada hari Kamis tanggal 31 Mei 2018, dosen tim pengembang dan staf program studi S1 Akuntansi mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama. Kegiatan berbuka puasa kali ini bertempat di rumah makan Ujung Pandang, BSD. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pada bulan puasa ramadhan.

  Kegiatan berbuka puasa bersama lebih dikenal dengan bukber sudah menjadi tradisi pada saat bulan ramadhan tiba dari tahun ke tahun. Buka puasa bersama bukan sekedar makan-makan bersama, tetapi sebagai ajang silaturahmi untuk meningkatkan jalinan hubungan yang semakin erat dan solid. Buka Bersama merupakan salah satu wadah yang tepat untuk meningkatkan keakraban antar rekan kerja. Oleh karena itu agenda kegiatan buka bersama ini selalu diadakan dalam bulan ramadhan.

  Pada kegiatan berbuka puasa kali ini dihadiri Bapak H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. selaku Ketua Program Studi S1 Akuntansi dan Wakil Ketua Prodi Ibu Listiya Ike Purnomo, S.E., M.M. Dosen tim pengembang terdiri dari Ibu Holiawati, Rosita Wulandari, Shinta Ningtyas Nazar, Putri Nurmala, Dila Anggraini, Wiwit Irawati, Tri Utami dan Bapak Syafrizal, Sugiyanto, Mawardi Nurullah, Prima Sadewa. Staf prodi terdiri dari Khairul Umam, M. Guntur, Hatim Sayidah, Indra Solihin, dan Alfi.

  Agenda sore itu seperti acara buka bersama pada umumnya, semua berkumpul dan bercerita apa saja sembari menunggu maghrib tiba. Semuanya saling bercerita dan bercanda membuat acara semakin ramai dan asyik. Tanpa terasa waktu berbuka puasa datang, kemudian berdoa berbuka puasa yang dipimpin oleh Bapak H. Endang Ruhiyat, S.E., M.M. kemudian dilanjutkan makan bersama.

  Setelah selesai makan, dilanjutkan mengambil wudhu dan sholat magrib berjamaah. Setelah semuanya sudah selesai makan dan sholat magrib dilanjutkan kembali bercengkerama. Momen buka puasa bersama dimanfaatkan untuk menghasilkan sesuatu, mendiskusikan berbagai persoalan dimana semua itu bermanfaat bagi kita sendiri dan orang banyak. Selanjutnya acara ditutup dengan doa dan berfoto bersama.